個人檔案

加入日期: 2022年10月25日

關於

11 Roti Ciri khas Italia Rasanya Delizioso!



Roti ciri khas Italia menjadi satu diantara kulineran ciri khas yang wajib buat dicoba saat bertandang ke sana. Roti Italia memang memiliki benyak wujud dan nama yang bermacam, hal itu karena penyuguhan tiap rotinya berlainan. Umumnya di Italia roti dihidangkan dengan diiris-iris, dikasih topping atau isian yang nikmat. Tidaklah aneh, bila kamu berkunjung di restaurant Italia, kamu akan disajikan dengan hidangan roti yang nikmat.


Rupanya, hal itu sebagai langkah supaya pengunjung tidak berasa jemu saat menanti sajian khusus. Disamping itu, hidangan roti bisa juga meredam rasa lapar pengunjung. Nach, bila kamu ingin tahu apa tipe roti Italia yang nikmat, berikut ialah daftarnya.


1. Bisciola

Roti ciri Makanan Tradisional Daerah Italia yang pertama harus buat kamu coba ialah bisciola. Bisciola sebagai makanan penutup ciri khas Valtellina yang sebuah lembah di daerah Lombardy yang bersebelahan dengan Swiss.


Bisciola sebagai roti yang berisi buah kering, seperti ara dan kismis, kacang-kacangan yang berbentuk kenari, hazelnut atau kacang pinus dan dibikin dengen mentega dan telur. Kemungkinan biciola bukan menjadi satu diantara tipe roti yang pas dicicipi saat diet, tetapi roti ini benar-benar pas buat kamu yang menyukai dengan roti buah yang sedap.


2. Biscotti

Dapat disebut, status roti ciri khas Italia yang ini cukup memusingkan karena secara tekniks biscotti ini masuk ke tipe biskuit. Bicotti sebagai biskuit almond Italia yang dari Kota Prato di Tuscany.


Biscotti sebagai roti yang dibuat dari tepung, telur, gula, kacang pinus dan almond yang tidak dipanggang atau dikuliti. Resep tradisionil untuk membikin roti ini umumnya tidak memakai ragi atau lemak dan diolah 2x.


3. Friselle

Roti ciri khas Italia yang mempunyai cita-rasa tidak kalah nikmat selanjutnya ialah friselle. Friselle sebagai tipe roti biscotti yang diolah dengan 2 kali panggang. Roti ini datang dari wilayah di Puglia.


Roti ini mempunyai ukuran kecil dan dipanggang 1/2 masak selanjutnya dikeluarkan dari oven dan dibelah dua. Seterusnya, dipanggang kembali sampai keras dan kering. Struktur friselle lebih seperti cracker dan bertahan lama. Umumnya friselle ini dipendam di air atau dikasih siraman minyak zaitun dan dikasih tambahan tomat untuk jadi makanan berat.


4. Pane Carasau

Pane Carasau sebagai roti gepeng bundar yang memiliki bentuk lembar dengan ketebalan kurang dari 1 milimeter hingga terlihat seperti kertas. Susunan roti ini berdiameter sekitaran 40 cm yang selanjutnya dipotong jadi empat sisi dalam ukuran besar wujud segitiga.


Roti ciri khas Italia yang ini kerap dikenali dengan panggilan carta musica atau kertas musik, ini karena bunyi roti saat dikunyah yang didengar seperti suara kertas. Roti ini mempunyai cita-rasa yang netral dan jadi cocok untuk dikonsumsi dengan semua makanan. Carasau ini pas untuk diputuskan jadi bahan alternative ketika akan membuat lasagna yang lain.


5. Pane Casareccio

Roti ciri khas Italia yang ini kemungkinan jadi roti yang umum diketemukan, yakni pane casareccio. Biasanya, orang Italia beli roti ini berbentuk 1/2 atau satu roti utuh dari toko roti. Bahkan juga, kamu dapat pilih roti asin, tawar, gandum durum, gandum utuh, roti sereal sampai tipe yang lain.


Pane Casareccio ini jadi tipe roti yang paling prima untuk di celupkan dalam sup sayur merupun diiris-iris selanjutnya dikasih taburan atau potongan keju. Kulit roti ini sebagai kelebihannya karena roti ini mempunyai kulit yang keras gurih, namun tetap halus pada bagian dalamnya.


6. Panettone

Selainnya Pane Casareccio, Panettone sebagai roti ciri khas Italia yang tidak kalah populer. Panettone sebagai tipe roti manis ciri khas Italia yang dari Milan dan roti ini biasa dihidangkan saat berlibur Natal.


Panettone bisa ditemui dalam beragamvariasi, sementara untuk panettone terbagi dalam manisan jeruk, lemon zest, citron dan ada yang plain atau dikasih cokelat. Tidak cuma rotinya yang ada dalam beragam jenis versus, tetapi juga langkah menikmatinya. Roti ini umumnya dihidangkan berbentuk potongan dan didampingi minuman panas. Tetapi, di beberapa daerah Italia yang lain, roti ini dicicipi plus tambahan crema di mascarpone.


7. Borlengo

Roti ciri khas Italia yang tidak kalah nikmat setelah itu Borlengo. Borlengo sebagai roti yang tipis dan serupa dengan crepe. Tipe roti ini dapat ditemui di sejumlah wilayah di Italia, seperti Modena yang dekat sama Bologna.


Borlengo terhitung dalam roti cucina povera, maknanya dapur yang miskin hanya karena dengan bahan air dan tepung. Hal itu karena roti ini dibikin untuk penuhi keperluan saat pengepungan Kastil Monteballaro yang terjadi pada tahun 1200an.


8. Tigella

Tigella sebagai salah satunya tipe roti ciri khas Italia yang tidak kalah unik karena mempunyai wujud cakram. Struktur pada bagian luarnya gurih dan pada bagian dalamnya halus. roti ini dipanggang memakai cetakan tanah liat khusus.


Umumnya, roti ini dikasih olesan yang dibikin dari lardo, bawang putih, rosemary dan keju Parmigiano-Reggiano. Kerap kali, cetakan memiliki lambang dekoratid pada ke-2 seginya. Lambang ini akan muncul saat roti dipanggang.


9. Ciabatta

Roti ciri khas Italia yang harus buat kamu coba setelah itu ciabatta. Ciabatta sebagai roti yang cukup terkenal secara internasional dan dibikin dengan seorang pembikin roti di Verona di tahun 1982.


Bila kamu pernah mencicip panini, Kuliner Khas Makassar ialah sandwich yang dipanggang dan dibikin dari roti ciabatta yang kecil. Ciabatta sendiri disebutkan mempunyai kemiripian dengan baguette ciri khas Perancis. Walau sebenarnya, ke-2 roti ini mempunyai ketidaksamaan saat di cium dan dicicip rasanya. Produksi ciabatta pertama terjadi pada tahun 1982 dan dibikin oleh Arnaldo Cavallari. Dia menyebut roti ini ciabatta polesana karena diambil dari nama Polesine, yakni wilayah tempat dia tinggal. Bila kamu ingin mecicipi ciabatta bernama khusus, karena itu kamu harus coba ciabatta al latte, yakni variasa ciabatta yang resepnya memakai susu.


10. Schiacciata

Schiacciata sebagai salah satunya roti ciri khas Italia yang dibuat di wilayah Tuscany dan Umbria. Roti ini dibikin dari tepung, ragi, minyak zaitun, gula dan bir.


Schiacciata mempunyai makna kata didesak. Disebutkan begitu karena di proses pembikinannya adonan didesak dengan jemari saat ditempatkan ke loyang atau wajan. Roti ini mempunyai struktur yang gurih, tetapi halus dan moist. Topping apa saja dapat dipakai untuk roti ini. Kamu dapat menambah tomat, keju, bawang putih sampai oregano.


11. Focaccia

Roti ciri khas Italia yang paling akhir ialah focaccia. Focaccia ini sebagai salah satunya roti yang terbanyak disukai dan sering diberi rasa dengan bumbu.


Nama focaccia ini datang dari bahasa Laitn dan mempunyai makna perapian. Bila dipanggang secara benar, akan ada bercak-bercak pada roti ini. Pada proses pemanggangan dengan Romawi asli, roti ini diolah di bara perapian.

Kristina Smith

更多動作