個人檔案

加入日期: 2022年10月26日

關於

7 Tempat Rekreasi di Jogja dengan Situasi seperti pada Jepang


Sebagai salah satunya negara maju di Asia Timur yang kaya budaya, tidaklah aneh beberapa orang yang menyenangi dan ingin berekreasi ke Jepang. Bunga Sakura sebagai lambang negara ini menjadi satu diantara daya magnet yang membuat beberapa orang berkunjung Jepang cuma untuk menyaksikannya langsung.

Tetapi, tidak seluruhnya orang dapat liburan ke Jepang. Kenyataannya, ke Jepang memerlukan waktu dan memerlukan ongkos yang termasuk cukup banyak. Ini yang kadang membuat orang memendam kembali mimpinya untuk ke Jepang.


Walau Toppers tidak dapat ke Jepang, kamu masih tetap dapat, kok, nikmati cantiknya budaya dan alam seperti pada Jepang tanpa perlu keluarkan dana mahal. Beberapa tempat di Jogja sudah mendatangkan tujuan rekreasi memiliki nuansa Jepang. Cukup hanya liburan ke Jogja, kamu dapat rasakan atmosfer ala-ala Jepang yang tidak kalah hebat.


Tempat Rekreasi ala-ala Jepang di Jogja

Kemungkinan beberapa orang tetap tidak menduga jika beberapa tujuan rekreasi serupa Jepang yang kerap mereka saksikan di media sosial rupanya ada di Indonesia persisnya Jogja. Tentu saja ini sebagai berita baik untuk kamu untuk habiskan waktu berlibur yang membahagiakan tanpa pergi jauh.

Ingin tahu dengan beberapa Objek Wisata ala-ala Jepang di Jogja? Yok, baca pembahasan berikut!

1. The Lost World Castle

The Lost World Castle dipercaya sebagai tempat rekreasi yang paling luas dengan bangunan-bangunannya yang seperti kastil seperti pada luar negeri. Beberapa orang yang memandang tujuan rekreasi itu seperti Benteng Takeshi versus Indonesia. Ditanggung, kamu tidak berasa seperti pada Jogja sesudah masuk teritori The Lost World Castle.


Jarak tempat ini dari pucuk Gunung Merapi sendiri cuma sekitaran 6 km saja. Ada beragam spot photo estetik yang dapat kamu coba.

  • Alamat: Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta 55583

  • Jam Operasional: Tiap hari, 07.00-18.00 WIB

  • Harga Ticket: Rp30.000/orang*

2. Kalinampu Alami Park

Kalinampu Alami Park sebagai taman terbuka dengan bentangan luas yang diperlengkapi dan dihias oleh tanaman eceng gondok yang telah berbunga. Saat telah berbunga, warna yang dikeluarkan yakni ungu hingga menjadikan serupa dengan beragam bunga eksotik yang tumbuh di negeri Sakura.


Selainnya eceng gondok, ada juga pagar Tori yang menambahkan kembali nuansa alam Jepang di situ. Pengunjung dapat sewa Kimono yang disebut baju tradisionil Jepang dan aksesorisnya seperti payung dan kipas yang telah disiapkan pengurusnya dan kamu dapat sewanya pada harga kurang dari 50 ribu rupiah.


Sempat tutup sementara saat wabah, pastikanlah kamu periksa lagi apa Kalinampu Alami Park telah membuka saat sebelum kamu pergi, ya!


  • Alamat: Kalinampu, Seloharjo, Pundong, Bantul, Yogyakarta 55771

  • Jam Operasional: Tiap hari, 07.00-18.00 WIB (sampai Juni 2022 dengan status tutup sementara)

  • Harga Ticket: Dimulai dari Rp5.000/orang*

3. Hayaku

Referensi seterusnya yang janganlah sampai dilewati yakni Hayaku. Bila ingin nikmati sedapnya okonomiyaki, takoyaki, yakinku, atau ramain tak perlu jauh ke Negara Jepang sana. Masalahnya kamu bisa mendapati beragam menu itu dengan tiba langsung ke Hayaku yang berada di Kota Yogyakarta.


Pengunjung pun tidak harus cemas pada harga pada tiap menu yang berada di sana karena harga yang dibandrol termasuk ramah kantong. Pada harga kaki lima, kamu dapat mencicip bermacam sajian yang serupa sekali dengan masakan orisinal ciri khas Jepang.

  • Alamat: KM14, Jl. Kaliurang No.5, Lodadi, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta 55584

  • Jam Operasional: Tiap hari, 12.00-22.00 WIB (Jumat membuka jam 13.00 WIB)

  • Harga: Dimulai dari Rp35.000/menu


4. Sushi Story

Berbicara mengenai Jepang rasanya tidak komplet jika tidak mencicip sushi. Makanan ciri khas Jepang ini sebagai salah satunya menu terpopuler yang tidak bisa kamu terlewat saat liburan ala-ala Jepang di Jogja.


Restoran sushi unggulan Jogja yang dapat kamu coba ialah Sushi Story. Dengan design interior yang disanggupi dekor ala-ala Jepang, kamu akann rasakan nuansa yang orisinal sekalian isi perut. Selainnya sushi, ada pula menu ramain dan donburi yang sedap!


  • Alamat: Jl. Affandi No.37, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta 55283

  • Jam Operasional:

  • Senin-Kamis: 13.00-20.00 WIB

  • Jumat-Minggu: 12.00-20.00 WIB

  • Harga: Dimulai dari Rp20.000/menu


5. Little Tokyo

Little Tokyo adalah tempat rekreasi kulineran unggulan untuk pengunjung yang suka dengan makanan ala-ala Jepang. Harga yang dijajakan benar-benar dapat dijangkau. Cita-rasa makanannya tak perlu disangsikan kembali nikmatnya.


Salah satunya menu yang terfavorit pada tempat ini tidak lain yakni Yakinku. Karena ada ide yang rekat dengan sajian ala-ala Jepang itu sanggup jadikan kesan makan seperti ada di negeri sakura yang sebetulnya.


  • Alamat: Gn. Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55783

  • Jam Operasional: Tiap hari, 10.00-20.00 WIB (Sabtu dan Minggu membuka jam 08.30 WIB)

  • Harga Ticket: Rp30.000/orang*


6. Tora-Tora

Tora-Tora menjadi satu diantara tempat wisata kulineran yang lumayan disukai oleh beberapa orang yang dari beragam penjuru tanah air. Tempat ini sebuah warung di tepi jalan yang yang termasuk benar-benar unik. Meskipun warung ini ada di tepian jalan, sajian yang dihidangkan tidak bermain-main yakni minuman dan makanan ciri khas Jepang, Seperti di tempat Liburan ke Solo.


Selainnya tawarkan sajian sedap, harga makanan di sini termasuk miring, hingga pas sekali buat kamu yang ingin mengirit pengeluaran uang saat di Jogja. Tidaklah aneh jika warung yang ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung.


  • Alamat: Senolowo, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55281

  • Jam Operasional: Tiap hari, 18.00-23.00 WIB

  • Harga: Dimulai dari Rp12.500/menu


7. YATS Colony

Rekreasi ala-ala Jepang di Jogja yang ini sedikit berbeda, Toppers. YATS Colony adalah hotel butik di Jogja yang simpel tetapi digemari karena ide dan nuansanya yang unik dan menentramkan.

Salah satunya sarana yang jadikan YATS Colony sasaran beberapa wisatawan ialah kolam air panasnya yang memiliki nuansa onsen Jepang. Dikitari bebatuan, merendam di kolam ini ditanggung mebuat capek lenyap dan pemikiran tenang. Kolam ini karakternya semi-private, Toppers.


Untuk dapat rasakan sarana ini, pastikanlah kamu bermalam di type kamar HA Sendang, ya. Selainnya kolam onsen ala-ala Jepang, hotel ini punyai kolam renang umum yang dapat dicicipi siapa saja.


  • Alamat: Jalan Patangpuluhan No.23, Wirobrajan, Wirobrajan, Yogyakarta, Java, Indonesia, 55251

  • Harga: Dimulai dari Rp675.000/malam*

RahayuBertha

更多動作